Saturday 13 June 2020

03 Jasad Hangus Memeluk Pelaku



Kasus Aneh di Taiwan 03
Jasad Hangus Memeluk Pelaku
Ditulis oleh : Venerable Jinghui

Mayat yang telah hangus ini menunjukkan si pelaku hendak menghilangkan bukti-bukti pembunuhan, yang dibakar dengan bahan bakar seperti bensin atau sejenisnya.

Waktu itu kondisi mayat sudah tidak dapat dikenali lagi. Atasan kami beranggapan mengutus staf wanita ke lokasi kejadian lebih bagus oleh karena melakukan pemeriksaan lebih seksama, makanya se-kali lagi saya ditugaskan bersama dokter forensik berangkat ke lokasi kejadian untuk memeriksa penyebab kematian dan identitas korban.

Melalui informasi yang disebarkan melalui media cetak dan berita televisi, kami mengajak masyarakat untuk datang ke lokasi guna membantu mengidentifikasi mayat tersebut.

Oleh karena cuaca sangat cerah, dan orang-orang yang penasaran serta menuruti panggilan nurani, sehingga warga yang berkumpul di lokasi kejadian jumlahnya banyak sekali. Saya dan dokter forensik sibuk membuat catatan, mengukur dan menggambar denah lokasi kejadian.

Kerumunan warga kian sesak dan berdesakan, juga semakin dekat dengan lokasi keberadaan jasad, saya minta pada Pak Polisi jangan biarkan warga yang berdesakan merusak tanda-tanda di lokasi kejadian.

Tiba-tiba, entah apa sebabnya, mayat yang telah hangus tersebut, tiba-tiba bangkit dan berdiri, dalam sekejab maju ke depan, merentangkan kedua tangannya, lalu memeluk erat seorang pemuda yang berada di barisan paling depan, dalam waktu sekejab pula mayat tersebut jatuh menindih pemuda itu, saya menyaksikan kejadian ini secara langsung dengan mata kepala sendiri, saat itu saya ketakutan sampai bengong, bahkan jantung pun terasa mau melompat keluar, saya menjerit dengan suara keras : “Bukankah orang ini sudah mati berhari-hari? Bukankah orang ini sudah mati?...............”

Sesaat kemudian, saya jatuh pingsan.

Saat siuman, saya sudah terbaring dirawat di Rumah Sakit hampir seminggu lamanya. Menurut penuturan Nona Perawat, sudah beberapa hari saya terus menerus berteriak ketakutan : “Bukankah orang ini sudah mati berhari-hari? Bukankah orang ini sudah mati?”

Sepuluh hari kemudian, berangsur-angsur saya mampu berbicara kembali, sepatah demi sepatah belajar berbicara, lidah terasa agak kaku, dan sekujur tubuhku masih gemetaran, saya pikir diriku sudah ditakdirkan selamanya tidak pernah bisa keluar dari bayang-bayang yang mengerikan tersebut.

Rekan-rekan kerjaku satu persatu datang membesukku, menurut penuturan mereka, pemuda yang dipeluk erat mayat tersebut, setelah berhasil dilepaskan, sudah menghembuskan napas terakhir.

Sepasang tangan mayat hangus tersebut kaku dan keras, seperti sudah diplester saja, tidak ada orang yang mampu memindahkannya sama sekali, kemudian, mereka mengundang seorang ahli, setelah menghabiskan tenaga yang sangat besar, barulah dengan paksa orang hidup dapat diseret keluar, tetapi sejak tadi sudah tak bernyawa lagi.

Kasus ini menyebabkan Atasan unit kerja kami, mengubah pandangannya tentang kesetaraan staf pria dan wanita, tidak berani lagi mengutus saya bertugas mengidentifikasi mayat yang mati secara mengenaskan, yang namanya kaum hawa itu bahkan sama kecoa saja juga takut, bagaimana mungkin sanggup berhadapan dengan lokasi kejadian serupa ini?

Kasus ini membutuhkan proses penyelidikan hingga sebulan lamanya, akhirnya terbongkar juga. Yang sulit dipercaya bahwa tersangka ternyata adalah si pemuda yang dicekik mayat hangus hingga tewas di lokasi kejadian. 

Hampir 40 tahun lamanya, saya terus berpikir : “Manusia setelah mati, apakah benar-benar telah mati?” Sampai sekarang saya masih bisa merinding, masih bisa bermimpi buruk, bahkan masih bisa berteriak tanpa sadar : “Bukankah orang ini sudah mati? Bukankah orang ini sudah mati?”

Dokter berkata : Penyakitku ini disebabkan tekanan yang terlampau besar dalam waktu sekejab dan mengalami ketakutan luar biasa.

Ah! Siapa yang dapat memecahkan misteri ini, maka dialah yang dapat membebaskan diriku dari tekanan mental, karena penyakitku masih belum dapat sembuh secara total, namun di dunia ini, benarkah ada seorang Master serupa ini?



《臺灣奇案》
 ~淨慧法師

三、焦屍躍起  抱住兇手

--在信的人,凡事都能

焦黑的屍體,赤裸裸地,縮蜷成一團,好是僵硬。顯然是殺人滅跡, 被人用汽油等易燃物燒過。

當時,死者已面目全非,不知如何辨認。我們的主管認為舉凡疑難雜 症,還是女生出門比較細心,所以,又指派我陪同法醫前往驗明死者身 分與死因。

我們透過媒體,發佈新聞,並呼籲民眾前來幫忙辨認。由於天氣非常 晴朗,而好奇又是人人都具有的天性,來湊熱鬧的民眾很多很多。

我和法醫忙著做筆錄、測量、繪製現場圖記。

民眾越聚越擠,也越靠近死者屍體,我請求警察先生別讓越逼越緊的 民眾,破壞了現場。

突然,不知什麼緣故,這焦黑的死屍,竟然翻轉身軀站了起來,瞬間 又撲向前方,伸展開兩手,緊抱住一位圍在第一線的年輕小夥子後,這屍體很快又與那年輕小夥子一起向前倒了下去,我親眼看了這一幕,嚇 得目瞪口呆,幾乎已嚇破膽了,我失常地大聲喊叫又喊叫:「這人不是 已經死了好多天了嗎?這人不是早就死了嗎?⋯⋯

隨著,我便不省人事了。

我醒來時,已發高燒在醫院躺了快一週了。聽護士小姐說,我好幾天 都一直尖聲驚叫著:「這人不是已經死了嗎?這人不是已經死了嗎?」

十天後,我逐漸恢復語言能力,一句一句慢慢講,結結巴巴,而全身 也仍然不自禁地顫抖不已,我想我這一生已註定永遠不可能走出這令人 恐怖的陰影了。

同事一個接一個來探望我,據說被緊抱不放的那位民眾被救開時,已 斷氣了。焦黑的死屍,兩手又僵又硬,像上了石膏,沒有人能扳動一分 一毫,後來,請來了專家,費了九牛二虎之力,才勉強把活人給硬拖了 出來,但早已沒有生命跡象了。

這次事件,使我們單位的主管,從此改變了男女平等的觀念,再也不 敢讓我去驗這類含冤橫死慘不忍睹的屍體,畢竟小女生連小小蟑螂都怕, 怎麼能碰這種大場面呢?

這個案子明察暗訪,耗時約一個多月,總算破了。很令人難以置信的是,凶嫌竟是那被焦屍掐死在現場的年輕小夥子。

我近四十年來,一直在想:「人死了,就真死了嗎?」到今天,我還 會不寒而慄,還會做惡夢,也還會突然不能自主地尖聲驚叫:「這人不 是早就死了嗎?這人不是早就死了嗎?」

醫生說:我這病是瞬間刺激太大,被驚嚇過度引起的。

唉!誰能解開這個謎,誰就必能為我收魂壓驚,因為我的病還一直治 不好,但世上真有這種高人嗎?