Friday 29 March 2019

24.Kegagalan Pernikahan Yu Shu-hua




Kisah Hukum Sebab Akibat Era Kini
Kegagalan Pernikahan Yu Shu-hua
Oleh : Tang Xiang-qing

Nona Yu Shu-hua berasal dari Distrik Ziliujing dari Kota Zigong, Kabupaten Fushun, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Sejak kecil sudah yatim piatu, setelah tamat Sekolah Dasar, dia melanjutkan menuntut ilmu di Sekolah Pendidikan Guru putri, sangat tekun belajarnya.

Sekitar tahun 1975, musim dingin, Nona Yu mendadak melihat hantu, bergumam sendiri. Salah seorang guru sekolah yang bernama Huang Cui-jun adalah kemenakan dari Upasaka Huang Shu-yun.

Melihat keadaan Nona Yu yang seperti kerasukan hantu, Huang Cui-jun membawanya bertemu dengan Upasaka Huang Shu-yun. Upasaka Huang Shu-yun menjawab : “Selain melafal Amituofo, tidak ada lagi solusi lainnya”.

Nona Yu meyakini ucapan Upasaka Huang Shu-yun, maka itu mulai melafal Amituofo, sejak itu kesadarannya berangsur-angsur pulih, penyakitnya juga kian hari kian ringan.

Bulan pertama tahun berikutnya, Nona Yu mengunjungi Upasaka Huang Shu-yun untuk menyampaikan ungkapan terima kasih. Lalu menceritakan proses penyembuhannya, dalam keadaan setengah sadar, dia melihat seorang pria, pria ini mengaku bernama Zhang Hong-xing, berkata padanya :

“Pada masa kelahiran lampau, kita berdua adalah pedagang kain, daganganku laku dan meraup keuntungan banyak, kamu mendengki padaku, merampas hartaku dan menghabisi nyawaku. Oleh karena pernah melakukan karma buruk, saya jatuh ke Alam Setan, sementara kamu bertumimbal lahir di Alam Manusia sudah 17-18 tahun lamanya, tetapi pada masa kelahiran lampau kamu membunuhku, dendam ini, bagaimana saya dapat mengampunimu!”

Kemudian Nona Yu melanjutkan berkata : “Setelah saya melafal Amituofo, dengan pemberkatan dari kekuatan Buddha, walaupun hantu itu tidak mencelakai diriku lagi, tetapi dendamnya masih ada, setiap saat mengikuti diriku, tidak sudi pergi”.

Upasaka Huang menasehatinya : “Walaupun anda telah melafal Amituofo, tetapi niatmu hanyalah demi melindungi diri sendiri, bukannya melimpahkan jasa kepada hantu itu supaya terlahir ke Alam Sukhavati mengakhiri samsara, seharusnya kamu melafal seratus ribu kali Amituofo, beberapa kali Sukhavati Vyuha Dharani, kemudian melimpahkan jasa kebajikan ini kepada si hantu”.

Nona Yu menerimanya, pulangnya lebih tekun lagi melafal Amituofo, beberapa bulan kemudian, dia kembali melapor kepada Upasaka Huang tentang kondisinya, hantu itu berkata padanya : “Pada masa kelahiran lampau, kamu menghabisi nyawaku, dendam ini sudah terlampau mendalam, ikatan permusuhan ini tidak bisa begitu saja terurai, maka itu saya akan menggagalkan rencana pernikahanmu”.

Alhasil rencana pernikahan Nona Yu selalu ada halangannya, Upasaka Huang kemudian membantunya membaca sutra dan melafal Amituofo, melimpahkan jasa kebajikan ini kepada arwah gentayangan tersebut, barulah kemudian hantu itu beranjak pergi. Dengan demikian pernikahan Nona Yu dapat berjalan mulus.


現代因果報應錄
余蜀華小姐婚事受阻的前因
唐湘清著

余蜀華小姐,是現代四川省富順縣自流井人,自幼父母俱喪,小學畢業後,入王家園女子師範學校求學,很用功讀書。乙卯年冬天,余小姐忽異常態,如見鬼狀,或喃喃自語,或夜半遠走,校中教員黃粹君女士,是黃書雲老居士的侄女,看到余小姐如因鬼魅的病狀,代為請求黃老居士以佛法施救,黃老居士說:除念佛外,別無生機,當速照辦。

余小姐信受,因而實行念佛,從此神識漸漸清醒,病情日漸減輕。第二年正月,余小姐親至黃老居士家中致謝,並詳訴其病狀經過說,在昏迷中,看到一男子,自稱張洪興,對她說:前生我們都是布商,我經商獲利頗豐,你在僻道中,謀財殺我命,我入冥界,因其他罪業墮在鬼道中受苦,而你轉生人道已十七八年,可是你前生殺我的仇,我怎能饒恕你呀!

余小姐說到這裡,還覺心有餘悸,她接著說:我念佛後,由於佛力的加被,那鬼雖不能繼續害我的身體,但怨氣不散,還時時刻刻跟著我,不肯離開。黃老居士就開示她說:你雖念佛,但僅持佛名自衛,並沒有發心為鬼超度,使鬼脫苦,所以不能解脫,你應該為鬼誦佛號十萬聲,往生咒若干遍,發心為彼超度才對。余小姐遵命,繼續念佛誦咒,過了數月,她向黃老居士函告近狀,據雲鬼對她說:你前生殺我之仇,怨恨太深,不願速解,一定要破壞你的婚姻,以泄我的憤恨。後來余小姐的婚姻,果然屢次受到阻礙,黃老居士憫之,乃代為作一告鬼文焚化,並於中元節親為誦經超度,自後鬼遂絕跡,余小姐的婚姻亦告成功(取材自佛法靈證)。

《湘清按》余小姐前生造了殺人的惡業,雖有其他善業而今世轉生人道,仍難免冤鬼索命之報,幸而皈依佛法,由於佛力之加被,得以重報輕受,僅婚姻受阻。芸芸眾生,前生都不免有罪業,惟有皈依佛法,念佛懺悔,方能重報轉輕,消災免難也。

(錄自《因果報應錄》)