Sunday 23 June 2019

Sekte Sesat Huazang Zongmeng 06


Sekte Sesat Huazang Zongmeng
(Bagian 6)

Sibuk Galang Dana Tapi Tidak Pernah Ada Kegiatan Amal
Tahun 2011 memulai proyek menggalang dana amal, uang yang terkumpul hanya boleh dikeluarkan atas persetujuan dari Wu Ze-heng. Menurut pengakuan murid atau pengikutnya, tidak ada kegiatan amal yang pernah diselenggarakan.

Menurut pengakuan salah seorang pengikutnya yang bermarga Yuan, Wu Ze-heng berniat mengumpulkan sejumlah uang untuk diinvestasikan ke dalam Perusahaan Huazang miliknya.

Dengan memanfaatkan kepercayaan para pengikutnya, dia membujuk para murid-muridnya supaya berinvestasi di perusahaannya itu. Salah seorang murid atau pengikutnya yang bermarga Zhang, masih belum bersedia ikut berinvestasi, akibatnya Wu Ze-heng sangat murka, memakinya di hadapan pengikut lainnya, dan di berbagai kesempatan lainnya juga berulang kali  mengungkapkan ketidakpuasannya pada Zhang, akibatnya “Zhang dikucilkan dan dijauhi oleh para pengikut lainnya”.

Pengikut bermarga Yuan mengaku bahwa, Wu Ze-heng sering berkata, era sekarang sudah berbeda dengan zaman dulu, melatih diri tidak wajib di vihara, melatih diri harus berada di duniawi, makanya tidak boleh tidak cari duit. Tetapi duit itu harus disumbang buat beramal, contohnya membangun sekolah, membantu korban bencana dan sebagainya. Tetapi mereka tidak pernah melihat Wu Ze-heng menyelenggarakan kegiatan amal, juga tidak pernah melihat uang tersebut disumbangkan ke yayasan amal.


邪教華藏宗門
(六)

扮善人籌善款卻未做慈善

在華藏宗門裡,吳澤衡2011年提出的兩善(辟谷濟善、日行一善)項目由孟某和朱某負責,所有的開支都是在吳的授意下才能支出。但據其弟子稱,吳澤衡本人從未為兩善項目捐過錢。

根據袁某的說法,吳澤衡積極推進幾家公司,就是想大量收集資金,進一步投資華藏企業。吳澤衡採取蠱惑和誘騙的手段,利用弟子們對他的崇拜,誘逼弟子們投資。其中一名弟子張某一直沒有答應投資,吳澤衡很生氣,當著其他弟子的面大罵張某是混蛋,還在不同場合表示對張某的不滿,造成很多弟子疏遠張某

  袁某說,吳澤衡經常對弟子們說,現在這個年代不像以前了,修行不一定要在寺廟,修行應該在人間,不可能不去賺錢,但錢是要經世濟民,用於建學校、賑災等。但袁某表示,他們並沒有看到吳做善事,打著兩善名義的款項,也沒有看到用在慈善上。

 

摘錄自:

邪教華藏宗門教首騙財色被訴