Sunday 23 June 2019

Sekte Sesat Huazang Zongmeng 01


Sekte Sesat Huazang Zongmeng
(Bagian 1)

Sekte sesat ini dibentuk oleh Wu Ze-heng pada tahun 1990, dengan meminjam nama salah seorang praktisi senior Ajaran Buddha yang tersohor, lalu membentuk sekte sesat ini tanpa izin resmi, menyebarluaskan ajaran sesat dan melakukan berbagai tindakan yang melanggar hukum.

Pada tanggal 30 Juli 2014 pihak kepolisian Provinsi Guangdong mulai melakukan penyelidikan. Tanggal 2 Februari 2016, Pengadilan Tinggi Provinsi Guangdong menetapkan sekte ini sebagai sekte sesat.

Asal Usul
Wu Ze-heng mengaku dirinya adalah pewaris aliran Zen yang ke-61, penerus Vihara Shaolin yang ke-32, merupakan jelmaan dari Buddha Vairocana, memiliki kemampuan gaib  yang tak terhingga, para pengikut yang berguru padanya dapat menjadi Buddha.

Pokok-pokok ajaran sesat
1.      Berupaya menghembus isu hari kiamat. Wu Ze-heng mengaku memiliki kemampuan gaib seperti “Mata Dewa”, “kemampuan mengetahui kejadian masa lampau dan masa mendatang”, sehingga mampu memprediksi peristiwa yang akan terjadi, melihat apa yang tidak dapat dilihat orang lain, juga dapat mengendalikan nasib orang lain, menentukan hidup dan mati seseorang, juga dapat memprediksi nasib manusia di masa depan. Bahkan berulang kali memposting di Weibo dan website lainnya di internet bahwa “Gempa besar yang melanda Wenchuan dan Gempa besar yang melanda Jepang, aku sudah memprediksinya terlebih dulu”.

Setelah keluar dari penjara tahun 2010 (karena menerbitkan saham tanpa izin dan ditangkap pada tahun 2000), Wu Ze-heng berkata : “12841 adalah nomor napi-ku sewaktu dikurung di penjara, tetapi dibalik angka ini terdapat rahasia besar, yakni tahun 2012 bulan 8 tanggal 4 pukul 1, Bumi akan mengalami bencana dahsyat, saat itu barulah kalian tahu kesaktianku”.


2.     Mengaku sebagai jelmaan Buddha Vairocana, juga mengaku sebagai tumimbal lahir dari Kaisar Qin Shi-huang, menyebarluaskan ajaran sesatnya dan memiliki pengikut hingga berjumlah 30-40 ribu orang.

3.     Mengumbar gagasan bahwa “pria dan wanita boleh melakukan hubungan suami istri di luar pernikahan yang sah, guna mencapai kondisi batin tertinggi dalam pelatihan diri”, “dapat mencapai KeBuddhaan”, “dapat mencapai kemajuan batin secara instan”.
 

Enam Jenis Kemampuan Gaib :



邪教華藏宗門
(一)

華藏宗門(又稱華藏法門華藏功),由吳澤衡1990年創立,是一打著宗教名人的旗號非法組織,編造宣揚歪理邪說,並實施犯罪活動。2014730日被廣東公安機關依法查處。201622日,廣東省高級法院依法對抗訴人吳澤衡、孟越組織、利用邪教組織破壞法律實施案作出了二審判決。二審認定華藏宗門”(又稱華藏玄門華藏法門”)為邪教組織,並對抗訴人吳澤衡、孟越抗訴請求予以駁回,維持一審判決

 

主要教

1、宣揚災難論。吳澤衡自稱有天眼通宿命通等特異功能,可以預測一些將要發生的事情,看到一些別人看不到的東西自己可以掌握他人命運,決定他人的生死,甚至能預測人類的未來。並多次在其微博等網路平台發布信息稱汶川大地震、日本大地震我都準確預測到了2010年出獄後,吳澤衡稱:“12841是我在監獄的號,但是蘊藏著巨大的秘密,是地球災難的密碼,就是說在2012年的841點鐘,地球將會出現重大災難,到時候你就知道了

2
、神化自我。以大日如來佛的化身、秦始皇轉世的身份,公開神化自我,發展教眾,先後有三四萬信徒追隨。並制定《戒律度》、《戒品示》。《戒律度》用來清理門戶。《戒品示》則對弟子進行重新核定。

3
、提倡雙修。吳澤衡自創雙修理論,並稱男女雙修可以使人達到學佛的最高境界可以成佛可以迅速提高修行能增強法力他的精液是高能量物質,有益女性身體。

 

摘錄自: