Friday 12 June 2020

02 Jasad Bersua Keluarga, Tujuh Lubang Mengalirkan Darah



Kasus Aneh di Taiwan 02
Jasad Bersua Keluarga, Tujuh Lubang Mengalirkan Darah
Ditulis oleh : Venerable Jinghui

Di Pantai dekat Badouzi, Kota Keelung, tiba-tiba mengambang satu sosok mayat yang sudah membusuk, sekujur tubuh sudah digigit ikan besar dan ikan kecil, hampir tidak berdaging lagi, bagian wajah juga tidak dapat dikenali lagi. Jasad ini sudah membengkak, menyerupai manusia balon, boleh dikatakan tidak berbentuk lagi.

Masyarakat yang datang untuk mengenali jasad tersebut ada banyak sekali. Tetapi setelah melihatnya, mereka mengungkapkan: Sudah terlampau hancur, bagaimana pun mereka mengamatinya dengan seksama, namun tidak mampu mengenalinya sama sekali.

Saya meminta pada Pak Polisi supaya mengatur warga untuk berbaris, lalu satu persatu hadirin dipersilahkan maju ke depan untuk mengenali jasad tersebut.

Tetapi tidak ada yang dapat mengenalinya, mungkin mayat tersebut sudah membengkak hingga tidak berbentuk lagi, ditambah juga menebarkan bau busuk, sehingga orang-orang tidak sanggup melihat lebih dekat dan mengamati lebih lama lagi.

Ketika saya sudah kehabisan akal, Pak Polisi tiba-tiba menghampiri dan berkata padaku, di luar lokasi ada seorang wanita paruh baya, didampingi oleh putrinya yang masih duduk di bangku sekolah menengah tingkatan pertama, datang untuk mengenali jasad, tetapi tidak berani mendekat, entah bagaimana seharusnya?

Saya bilang begini saja, biar saya keluar untuk membawanya kemari, bagaimana pun sesama kaum hawa lebih terasa akrab.

Wanita paruh baya ini sudah sampai di lokasi kejadian, tetapi masih tidak berani mendekat. Saya jadi tidak berani terlalu memaksa, makanya saya menggandeng putrinya dulu, mendampinginya selangkah demi selangkah mengikuti barisan berjalan ke arah depan.

Ketika putrinya mendekati jasad, tiba-tiba, hadirin yang berada di lokasi kejadian berteriak ketakutan : “Kenapa mayat bisa mengeluarkan darah! Mayat sedang mengeluarkan darah!”

Saya mengamati lebih seksama, duh...benar-benar menakutkan lho! Tampak penampilan mayat tersebut : sepasang mata terbuka lebar-lebar, dua lubang hidung, dua telinga dan satu mulut, menetes keluar darah segar, dari sudut sepasang mata, sudut bibir, lubang telinga, ditambah dua lubang hidung.

Sungguh menyeramkan!

Saya segera mengundang wanita paruh baya tadi supaya melihat dari dekat, sambil berpesan padanya supaya mengamatinya dengan seksama, oleh karena begitu melihat putrinya, jasad tersebut langsung mengalirkan darah dari tujuh lubang wajahnya, harusnya mereka memiliki hubungan kekeluargaan.

Begitu wanita paruh baya itu mendekat, membungkukkan badannya, mendadak tangisannya pecah, sementara itu putrinya jatuh ke dalam pelukan ibunda, ikut menangis pilu.

Wanita paruh baya itu berhasil mengenali gigi palsu yang dipakai korban, lalu bergumam membisikkan sejumlah kata kepada jasad tersebut, tetapi oleh karena angin di tepi laut terlampau besar, suara ombak juga besar, ditambah suara tangisan, makanya tidak tahu apa yang diucapkan wanita itu.

Kemudian, mayat itu setelah mendengar ucapan wanita itu, yang semula sepasang matanya terbuka lebar-lebar, anehnya perlahan-lahan menutup dengan sendirinya, bahkan dari sudut matanya mengalir tetesan air mata, bahkan bibir atas dan bibir bawahnya ada sedikit gerakan, sepertinya ada pesan yang ingin disampaikan.

Saya merasa sangat ketakutan! Bukankah orang ini sudah mati?

Saya kembali ke kantor dengan jantung yang masih berdebar-debar.  Di benakku terdapat beribu-ribu simpul yang tak teruraikan : “Bukankah orang ini sejak awal sudah mati? Bahkan sudah membusuk, kenapa masih bisa berlaku seperti orang hidup, bisa mengeluarkan darah dan air mata!”

Makin dipikir makin menyeramkan. Saya pergi bertanya kepada rekan-rekan kerja yang lebih senior : “Apakah orang yang telah mati, benar-benar sudah mati bukan?”

Semua orang diam seribu bahasa, cuma melemparkan senyuman padaku, sungguh mengherankan.

(Kasus ini adalah seorang pemancing yang digulung ombak laut yang dahsyat, tidak ada dugaan pembunuhan.  Wanita paruh baya itu akhirnya terbukti adalah istri almarhum, dan gadis kecil itu adalah putrinya)



《臺灣奇案》
 ~淨慧法師

二、腐屍見親  七孔流血

--卿惜三世緣、我流七孔血

基隆八斗子臨近的海灘上,突然漂來了一具腐爛不堪的死屍,全身被 大魚小魚啃嚙得幾乎體無完膚,連臉部也無法辨認了。這死屍浮浮腫腫 地,脹得好像一具充氣玩具人,可說整個變了形。

來辨認的民眾很多。但大家看了以後,都表示:實在腐爛得太厲害了,不管他們怎麼樣地仔細看,都一點也看不出來。

我請警察先生拜託民眾們排一下隊,儘量成一直行,然後再依次一個 接一個來,並請大家再靠近點,儘量看個仔細。

許久許久,仍然沒有人認得出來,或許屍體那張臉已完全變了形,加 上屍臭太難聞,使人受不了,以致大家沒有辦法停留太久吧!

正當我一籌莫展時,警察先生突然跑來告訴我,現場外有位中年婦人, 由讀初中的女兒陪同前來辨認,但不敢進來,不知如何是好?

我說我親自出去帶,畢竟女生跟女生比較沒有距離。

這位中年婦人到了現場,還是不敢靠近。我便不敢太過勉強,只好先 牽著她女兒,陪著她一起,一步一步地跟著隊伍慢慢向前行。

當她女兒靠近時,突然,在場圍觀的民眾大聲驚叫了起來:「屍體怎 麼流血了!屍體在流血了!」

我定睛一看,真的好怕人唷!只見那屍體:一雙睜著大大的眼睛,兩 個鼻孔,兩個耳朵,還有嘴巴,都淌了一大堆鮮紅的血,從眼角、嘴唇 角、耳門、還有嘴唇上兩道鼻孔,緩緩地流了出來。

真的好可怕唷!

我趕緊請那中年婦人靠近前來看看這情景,並請她一定要仔細好好端 詳清楚,因為見了她女兒會七孔流血,應該不會沒有關係才是。

那中年婦人才剛靠前,彎下身,突然失聲嚎啕痛哭了起來,而那初中 女生也倒在她媽懷裏,跟著大哭特哭。

那中年婦人終於認出死者的假牙,她對著屍體喃喃自語地講了一大堆, 但海邊風太大,海浪又吵,加上哽咽涕泣,根本不知道她在說些什麼。

然而,這屍體聽了這些話,他原本睜著大大的兩個眼睛,竟然奇怪地 自己慢慢地閉了下來,並且從眼角裏迸一滴一滴的眼淚,連上下兩片嘴 唇都在微微地顫動,似乎有什麼話要交代一般。

我覺得好害怕唷!這人不是死了嗎?

我回到辦公室,心裏還有餘悸。真的,我有千千結:「這人不是早就 死了嗎?甚至也腐爛了,為什麼還跟活人沒有兩樣,會流血、流淚呢!」

我越想越害怕。我問一些較年長的同事:「人死了,不是死了就死了 嗎?」

大家都不說話,只對著我笑,好詭譎唷。

(這事件是海釣客被瘋狗浪捲走,沒有他殺嫌疑。這中年婦人,後來 經證實為死者之妻,而小女生為其么女。)