Friday 22 March 2019

03 Akibat Loba Jatuh ke Lembah




Kisah Hukum Sebab Akibat Era Kini
Akibat Loba Jatuh ke Lembah
Oleh : Yun He

Dua tahun silam, di  wilayah sentral, ada seorang petani yang menanami sayuran kubis di area lahan yang luas. Suatu kali dia menyemprot pestisida yang kuat, oleh karena hari itu dia menerima kabar bahwa sayuran kubis akan mengalami kenaikan harga, menurutnya inilah peluang untuk meraup keuntungan besar.

Maka itu dia tidak menghiraukan betapa berbahayanya dosis pestisida yang digunakan untuk menyemprot sayuran, padahal hal ini akan mengancam keselamatan konsumen.

Hari berikutnya sesuai dengan rencana, si petani memetik sayurannya untuk dijual ke pasar, Ayahnya yang mengetahui perbuatan putranya, segera menghentikan dan menasehati si petani, bahkan berulang kali memberi peringatan keras pada putranya, supaya jangan mencari keuntungan dengan cara yang bertentangan dengan hati nurani.

Namun si petani ini, keserakahannya sudah menutupi mata hatinya, sehingga tidak sudi mendengar nasehat Ayahnya, bahkan memetik keseluruhan sayuran kubis dari lahannya, lalu diangkut ke pasar terdekat untuk dijual.

Ketika petani ini mengendarai mobil truk menuruni jalanan pegunungan, tiba-tiba mobilnya kehilangan kendali, akhirnya mobil beserta penumpangnya terbalik dan jatuh ke lembah di kedalaman 10 kaki.

Petani yang serakah ini, yang tidak peduli pada keselamatan jiwa orang lain, langsung tewas di tempat. Warga sekitar berpendapat bahwa kejadian ini merupakan contoh nyata dari balasan karma.

Oleh karena menjual sayuran yang disemprot dengan pestisida yang kuat, sesungguhnya adalah tindakan “Mengambil keuntungan dan membahayakan keselamatan jiwa orang lain”, sungguh tidak bermoral, maka itu dosanya sangat berat.

Perbuatan yang melanggar tata susila dan hukum negara, cepat lambat pasti akan menerima balasan karmanya, maka itu jangan biarkan loba menutupi kebijaksanaan, gara-gara rakus sesaat sehingga meracuni para makhluk, kalau sampai karma berbuah, menyesal pun sudah terlambat.


現代因果報應錄
貪圖暴利.橫死山谷
雲鶴 著

兩年前中部地區有一位農友種了一大片的甘欖菜,有一次施用強烈的農藥後,當天便接獲這種蔬菜價格突然上昂的消息,他認為這是銷售賺錢的好機會,因此也不顧及這些農藥毒性正強,對消費者必將造成極大的毒害,第二天便計劃將這些蔬菜採收出售,他父親知道後,立即曉以利害,加以勸阻,並一再警告他千萬不能昧著良心賺這種錢,然而這位農友由於利令智昏全然不聽老父的忠告,竟將全部的蔬菜加以採收,以便載往附近的城市出售圖利,可是萬萬沒有想到,這個農友用鐵牛車載送蔬菜下山的時候,忽然機件失靈,連人帶車一起翻落數十丈深的山谷,這位貪圖暴利,不顧別人安危死活的菜農,也就當場傷重而死。這種意外事件發生後,許多人都認為這是一件活生生的現世報。由於出售這種含有強烈毒性的蔬菜或食物,根本上就是一種變相的「謀財害命」的行為,也是一種極不道德的行為,因此所造成的罪孽也就特別的嚴重,這種違背道德與法律的行為,將來遲早都會承受嚴重的果報,因此千萬不要利令智昏,貪圖一時而毒害大眾,否則將來一旦鬧出命案或遭受上天可怕的報應,那時就要後悔莫及了。