Sunday 23 June 2019

Sekte Sesat Huazang Zongmeng 04


Sekte Sesat Huazang Zongmeng
(Bagian 4)

Berpura-pura Sakti
Di mata para pengikutnya, Wu Ze-heng selalu menggombal kalau dirinya memiliki kemampuan gaib, “Suka bertingkah laku aneh-aneh supaya tampak seolah-olah punya ilmu sakti”.

Wu Ze-heng sering menakut-nakuti para pengikutnya dengan pemikiran adanya setan dan siluman, “Sehingga kami tak berdaya berpikir dengan akal sehat”.

Ketika ada pengikutnya yang mengalami masalah dengan meditasi mereka, Wu Ze-heng malah menjawab bahwa dia telah menyalurkan kekuatan pemberkatan kepada mereka sehingga sekarang pelatihan diri mereka jadi maju selangkah.

Ada seorang pengikut wanita yang pernah menaruh curiga pada Wu Ze-heng, saat melakukan meditasi dia selalu merasa suasana hatinya jadi labil dan mudah tersinggung, tidak mampu menenangkan hati, “Pikiranku kacaunya bukan main”.

Wu Ze-heng menjawab ini dikarenakan wanita ini telah mengkhianati dirinya dan sektenya, dimana harusnya jatuh ke Neraka buat selama-lamanya, tetapi oleh karena memiliki hubungan khusus dengan dirinya, makanya wanita ini dapat terselamatkan.

Wu Ze-heng juga menakut-nakuti pengikut yang merasa curiga pada dirinya, bahwa mereka telah melanggar sila besar. Ada pula pengikut lain yang sempat menemukan Wu Ze-heng minum arak, main mahjong, tetapi Wu Ze-heng malah berdalih bahwa dia adalah Buddha yang sedang memasuki arus duniawi guna melatih diri, jadi tidak sama dengan Buddha lainnya.

Beragam alasan dan cara yang digunakan Wu Ze-heng untuk mengelabui dan mengendalikan para pengikutnya, sehingga patuh pada dirinya, supaya para pengikutnya menyebarluaskan rumor bahwa dirinya punya kesaktian tinggi.

Penampilannya yang meyakinkan telah menarik banyak orang menjadi pengikut sekte sesatnya, memanfaatkan ajaran Buddha untuk menipu uang para pengikutnya.


邪教華藏宗門
(四)

  愛裝神弄鬼灌輸鬼怪想法
在一些弟子們的眼裡,吳平時很喜歡吹噓自己有神通,喜歡裝神弄鬼,一驚一乍的。吳平常給弟子們灌輸鬼怪的思想,讓我們不能用正常人的思維思考問題,蠱惑、慫恿弟子們幻想魔界、法界、妖界。一旦有哪個弟子和吳說自己打坐或者平時一些心理的狀態,吳就神秘兮兮的,暗示都是他的法力加持,讓弟子的道行又高了一層。

女弟子余某曾對吳澤衡產生懷疑,在打坐過程中覺得自己心浮氣躁,不能安心,心亂得厲害。吳就說是因為她毀師謗法,本來是要墮地獄永世不得超生的,因為和他關系特殊,就劈開三界把我從地獄拉回來。吳還曾恐嚇余某,平時對他的懷疑都是犯大戒,明裡暗裡警告余某不准對他有絲毫的懷疑,暗示我要聽命於他。王某發現吳喝酒、打麻將,但吳卻說自己是入世修行的佛,和其他的佛不一樣。

吳澤衡正是利用這種手段控制弟子們聽命於他,讓弟子們為他做事,在外面廣泛散傳他的本領大,故意蒙上一絲神秘的色彩,吸引更多的人加入華藏宗門,利用宗教名義騙取錢財等。吳曾親口告訴弟子余某,他身邊的人都是人中的人精,高學歷的很多,這些人都有自己的想法,管這些人隻能從精神方面進行控制。

  若有弟子懷疑,吳澤衡便會要求弟子寫受罰心得,或指責對方泄漏宗門秘密,讓對方作檢討。

 

摘錄自:

邪教華藏宗門教首騙財色被訴