Sunday 23 June 2019

Sekte Sesat Huazang Zongmeng 03


Sekte Sesat Huazang Zongmeng
(Bagian 3)

Pengikut yang Berjubel
Setelah mendirikan sekte sesatnya sekitar tahun 1990, Wu Ze-heng berupaya mengumpulkan pengikut sebanyak-banyaknya, mengajarkan praktek esensi Qigong (ilmu pernapasan). Tahun 2000, oleh karena menerbitkan saham tanpa izin, dijatuhkan hukuman penjara oleh Pengadilan Beijing. Tahun 2010, setelah menghirup udara bebas, dia kembali menyebarluaskan paham sesatnya.

Paham sesat ini tersebar di beberapa kota besar di Tiongkok antara lain Beijing, Shanghai, Tianjin, Guangdong, Jiangsu, Anhui, dan sebagainya. Bahkan juga menjangkau negara di benua lainnya, antara lain Amerika Serikat, Norwegia dan tempat-tempat lainnya.

Diantara para pengikut sekte sesat ini ada beberapa orang yang berpendidikan tinggi, termasuk lulusan sarjana dari beberapa universitas terkemuka, serta lulusan pasca sarjana, yang berprofesi dokter, bahkan aktor papan atas dan eksekutif perbankan. Wu Ze-heng menggunakan identitas orang-orang ini untuk menipu lebih banyak lagi pengikutnya supaya memercayai dirinya.

Para pengikutnya mengaku bahwa awalnya mereka cuma ikut-ikutan berlatih praktek ilmu pernapasan karena ingin memperoleh tubuh yang sehat. Wu Ze-heng akan mengajari mereka untuk melatih praktek ilmu tersebut, mengajarkan mereka bermeditasi, serta menyembuhkan penyakit mereka.

Oleh karena sosok Wu Ze-heng yang tampak serba sakti, yang dapat memenuhi segala harapan manusia, inilah yang membuat banyak orang mengikutinya.

Salah seorang anggota Sangha yang bernama Master Mingsheng beranggapan bahwa dengan meningkatnya hasrat manusia terhadap kehidupan materialisme, kehidupan spiritual manusia kian kendur, dengan adanya celah atau ruang kosong inilah yang dimanfaatkan oleh sekte sesat, untuk menangkap kelemahan sifat manusia dan berupaya membuat mereka kebingungan sehingga dapat dikendalikannya.


邪教華藏宗門
(三)

  籠絡弟子
  抓精神空虛弱點進行迷惑
上世紀80年代末,吳澤衡在北京創立華藏功組織,在全國多地招收弟子,傳授氣功心法,后又改為華藏法門、華藏宗門等稱號。2000年,吳澤衡因為非法經營、擅自發行股票被北京法院判刑入獄,2010年出獄后繼續宣揚華藏宗門。

  據警方查實,在吳澤衡的操縱下,華藏宗門逐步形成了以吳澤衡為首,以袁某、孟某等人為核心骨干的邪教組織,涉及北京、上海、天津、廣東、江蘇、安徽等十余個省市,以及美國、挪威等地,信徒有數千人之多。
在吳的這些弟子中,不乏一些高學歷人員,包括一些知名高校的大學本科畢業生,以及碩士、博士,甚至還有國家一級演員、銀行高管等。吳澤衡再利用這些人的身份,騙更多的弟子相信。

吳的弟子們稱,他們最初只是想通過練功來調理身體,而吳澤衡會教人練功,教人打坐,還會給人看病,有一套完善人格、規范行為的理論,所以很多人才會追隨。

明生法師認為,隨著物質水平的提高,人們在精神上的需求還是有所欠缺,華藏宗門和所有邪教一樣,正是利用這個空子,抓住了人性的弱點進行迷惑。

 

摘錄自:

邪教華藏宗門教首騙財色被訴